-dnthink-

-don’t even think-

Prince of Persia : Ending yang “Cape De..”

Prince of PersiaSetelah beberapa hari *tepatnya beberapa minggu* memainkan Prince of Persia akhirnya kemarin tamat juga. Petualangan di negeri 1001 malam bersama Prince dan Elika akhirnya berakhir dengan melawan final boss – Ahriman. Bermodal pedang dan kekuatan dari Ormazd serta kelincahan melompat seperti Spiderman, dewa kegelapan Ahriman akhirnya takluk. Tapi Prince dan Elika harus membayarnya dengan mahal..

Sedikit cerita tentang game ini, kesan pertama ketika saya bermain Prince of Persia adalah musiknya sangat bagus, mendengarkannya serasa berada di negeri dongeng sungguhan ^_^. Kemudian satu hal lagi yang membuat game buatan Ubisoft ini menarik yaitu grafis world-nya. Sepanjang permainan saya melihat pemandangan-pemandangan bagus yang kebanyakan dilihat dari puncak bangunan. Untuk aksi Prince sendiri, saya jadi ingat Spiderman. Bagaimana tidak, 90% permainan akan dihabiskan dengan aksi lompat-melompat, berlari di tembok, bergelantungan di langit-langit bangunan, dan bahkan terbang! Prince jarang sekali menginjakkan kakinya di tanah datar, kecuali pada saat battle melawan musuh atau boss.

Elika, sebagai partner Prince dalam petualangannya menambah unsur roman dalam game ini. Kemampuannya untuk membantu battle dengan magic, membawa terbang Prince, dan menyembuhkan fertile ground membuat kedua karakter dalam game tersebut semakin akrab. Dan jujur, karakter Elika yang membuat petualangan jadi menarik! Setiap kali fertile ground berhasil disembukan, akan ada perbincangan antara Prince dan Elika. Kadang nyambung dengan inti cerita, kadang juga tidak *Prince sendiri suka menggoda sih, haha*. Interaksi antara keduanya dalam game juga bagus, ketika Prince bergantungan di tembok misalnya, Prince menyodorkan tangannya pada Elika dan kemudian ia menggendong Elika di punggungnya.

SPOILER ALERT!! Nah, setelah melalui berbagai petualangan melawan The Witch, Alchemist, Hunter, dan Warrior, sampailah Prince dan Elika melawan sang raja (ayah Elika). Setelah mengalahkannya, ayah Elika justru semakin kalut dalam kegelapan, dan terjun ke Ahriman. Melawan Ahriman tidak begitu sulit juga, karena Prince hanya akan kembali melompat-lompat dan berlari di dinding untuk menghindari serangan Ahriman. Kalaupun kena, toh nanti balik lagi ke posisi sebelumnya dan serangan Ahriman sama saja timing-nya. Setelah berhasil menghindari semua serangan Ahriman, Elika akan membawa Prince masuk ke dalam tubuh Ahriman dan mensegelnya kembali. Akan muncul scene dimana Elika menyerahkan cahaya dari tubuhnya *sepertinya nyawa sih* untuk menyegel Ahriman. Prince berusaha untuk menghentikan, tapi terlambat. Ahriman berhasil disegel untuk selamanya tetapi Elika sudah tak bernyawa.
PoP Ending
Prince kemudian membawa tubuh Elika keluar temple dan meletakkannya di altar. Prince mendapatkan vision mengenai cara menghidupkan kembali Elika. Lalu Prince menebang semua pohon cahaya di luar temple (semuanya ada 4 pohon) dan 1 pohon cahaya di dalam temple. Dengan begitu ia mendapatkan kembali cahaya milik Elika dan berhasil menghidupkannya. Tentu saja, karena Prince sudah menebang pohon cahaya di dalam temple, berarti ia sudah membuka segel Ahriman sekali lagi! Tapi bagaimanapun juga, nyawa Elika tidak akan ia relakan hanya untuk menyegel Ahriman di dalam temple. Prince dan Elika masih harus berhadapan dengan Ahriman sampai akhir…dan TAMAT.

Setelah tahu endingnya seperti itu, kalau dipikir lagi, sudah susah-susah bertualang dan melawan musuh-musuhnya, kenapa juga Ahriman harus dilepas lagi demi sang putri Elika?? Adaaa aja nih yang bikin ceritanya. Bagus sih overall, tapi ya mau gimana lagi. Endingnya itu lho, cape de…. ~_~

March 25, 2009 - Posted by | -Gamez- | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: